Keren ! Formasi Partai PSI Diisi oleh Sejumlah Mantan Jurnalis Hebat

DIKSI YOUTH62 Dilihat
banner 468x60

DIKSINASI, DIKSI FEATURE – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang di pimpin oleh mantan vokalis salah satu grup musik Giring Ganesha memiliki sejumlah mantan Jurnalis hebat.

Jurnalis merupakan pekerjaan yang penuh dengan ide. Bagaimana tidak, seorang jurnalis punya tuntutan untuk selalu kritis dan kreatif dalam menulis suatu topik berita.

banner 336x280

Profesi ini juga memerlukan literasi atau kemampuan untuk memahami, menganalisis, dan mendekonstruksi suatu permasalahan. Tak heran, jika para jurnalis akan lebih cenderung pandai berkomunikasi dan berfikir dibanding dengan profesi laninnya.

Di tubuh Partai PSI sendiri, ada beberapa mantan Jurnalis yang bekerja di perusahaan media terkemuka.

Berikut beberapa Jurnalis yang bergabung di PSI :

 

1. Grace Natalie
Grace Natalie PSI
Grace Natalie PSI

 

Memiliki nama lengkap Grace Natalie Louisa, lahir 4 Juli 1982) adalah seorang mantan pembawa acara berita dan jurnalis. Ia pernah bekerja di SCTV, antv, dan tvOne.

Sewaktu terakhir menjadi pembawa acara di tvOne, ia adalah penyiar tetap Kabar Pasar, selain itu juga sering tampil di Kabar Petang, Apa Kabar Indonesia, Kabar Terkini, dan sejumlah program lainnya.

Grace Natalie sendiri merupakan pendiri dari Partai PSI. Ia bersama sesama rekan Jurnalis lainnya mengawali obrolan di sebuah kafe yang terletak di Bilangan, Jakarta Selatan pada akhir 2014.

Pertemuan tersebut dihadiri Raja Juli Antoni, mantan presenter televisi, Grace Natalie, dan Isyana Bagoes Oka, serta dua anak muda lainnya yang turut hadir.

Jabatan ketua umum Partai PSI dia emban dari awal pembantukan hingga 16 November 2021 sebelum akhirnya Giring menggantikannya.

Di Pemilu 2019, Grace mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Ia berhasil mendapat suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III dengan perolehan 179.949 suara.

Namun, Karena PSI tak memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 4 persen, asa Grace untuk duduk di kursi anggota dewan terpaksa kandas.

Setelah tak menjabat sebagai ketua umum, Grace Natalie dipercaya sebagai wakil ketua dewan pembina PSI.

2. Isyana Bagoes Oka
Isyana Bagoes Oka PSI
Isyana Bagoes Oka PSI
 

Politikus yang memiliki nama lengkap Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka kelahiran 13 September 1980 adalah seorang mantan model, pembawa acara, penyiar berita.

Isyana sendiri merupakan sahabat dadi Grace Natalie dan juga sama-sama pendiri partai PSI.

Isyana memulai karier jurnalistik sejak tahun 2003, setelah lulus dari jurusan hubungan internasional di Universitas Indonesia.

Saat itu, dia mengawali karir sebagai reporter di Trans TV. Setelah sekitar satu tahun bekerja, Isyana Pindah ke TV7 menjadi pembawa acara berita sambil tetap melakukan peliputan.

Sejak tahun 2007, ia bergabung di RCTI sebagai pembawa acara berita dan produser program berita Seputar Indonesia. Pada awal tahun 2013, ia pindah ke MetroTV.

banner 336x280